Minggu, 24 Oktober 2010

Memasuki Rutinitas

Seusai pelaksanaan UTS 1 dan TKJ pada Sabtu, 23 Oktober 2010, maka warga sekolah akan memasuki kegiatan rutinitas pembelajaran, les untuk kelas IX dan kegiatan bilingual untuk kelas VIIA dan VIIB.

Penambahan jam pembelajaran untuk kelas IX yang sering disebut dengan les, dilaksanakan sore hari setelah berakhir pembelajaran reguler yakni pk. 12.50. Setiap hari ditambahkan dua jam (2 x 60 menit) untuk dua mapel, sehingga masing-masing mapel mendapat durasi 60 menit. Sedang mapel yang dileskan adalah mapel nas. yaitu; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang diikuti oleh semua siswa kelas IX demi suksesnya ujian nasional yang akan datang.

Sementara dalam kesempatan yang sama, bagi siswa kelas VIIA dan VIIB dilaksanakan pembelajaran bilingual. Hal ini untuk mendukung program sekolah untuk dapat layak menerima peningkatan status sekolah, menuju sekolah RSBI. Untuk materi yang diajarkan meliputi Bahasa Inggris 3 jampel, Bahasa Indonesia 1 jampel, Matematika 2 jampel, IPA 2 jampel serta TIK dengan 3 jampel. Setiap jampel berduras 40 menit. Dan setiap harinya dilaksanakan 3 jampel.

Mengingat geografis dari sekolah yang berujung pada transportasi siswa, maka pelaksanaan les dan pembelajaran bilingual dapat dimulai dan usai bersama-sama.

Semoga membawa manfaat untuk kemajuan putra-putri bangsa ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar