Sabtu, 15 Januari 2011

Waktumu sangat singkat

Bagi kalian siswa klas IX (SMPN 1 Pucakwangi), waktu kalian tinggal sedikit lagi untuk memasuki suasana penentuan bagi masa depan kalian, ya ... meniti hari kesuksesan Anda.

Dimulai 25 s.d. 28 April 2011, kalian akan melaksanakan UN dimana sebelumnya kalian harus sudah menyelesaikan beberapa mapel untuk uji sekolahkan. Apalagi adanya perubahan dalam pelaksanaan UN tahun ini yang tidak ada lagi ujian ulangan. Ini berarti ketidaksiapan sekali yang berakibat tidak lulus maka untuk memiliki selembar ijazah SMP kalian harus mengulang pembelajaran di klas IX satu tahun lagi.

Untuk itu nasehat saya selaku gurumu adalah pergunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Pembelajaran yang tidak utuh 3 bulan karena harus terkurangi dengan try out baik tingkat sekolah, sub rayon maupun rayon, maka jangan sampai ada waktu yang percuma. Sudah bukan saatnya lagi kalian di rumah apalagi di sekolah duduk santai, atau sekedar main-main.

Beberapa de yang dapat dilakukan demi suksesnya UN 2011 adalah:
1. Buat resume/ringkasan materi untuk semua mapel.
2. Mengerjakan soal-soal dari bank-bank soal yang ada.
3. Tanya pada teman atau guru jika mnghadapi kebuntuan mengerjakan soal.
4. Bila perlu unduh dan kerjakan materi prediksi UN 2011 yang ada di internet.

Kesuksesan 25-28 April ada di tanganmu. Kesuksesan besok dibangun dari sikap sekarang ini, yakni denganberlatih dan berlatih.

Semoga berhasil untuk kesuksesan kalian ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar