Senin, 01 Maret 2010

Sedikit waktu lagi

Ujian Nasional tahun 2010 tinggal sedikit waktu lagi, tidak lebih dari 1 bulan. Diawali Senin, 29 Maret Bahasa Indonesia, Selasa 30 Maret Bahasa Inggris, Rabu 31 Maret 2010 Matematika dan terakhir Kamis 1 April IPA, durasi 120 menit dimulai pk. 08.00.

Bagi yang sakit ada ujian ulangan yakni, Seni 17 Mei s.d. Kamis 20 Mei dengan urutan mata pelajaran dan durasi maupun mulai mengerjakan sama dengan UN utama.

Meski disediakan waktu ujian ulangan namun fasilitas itu seyogyanya dihindari karena memiliki beban yang lebih berat pada penyelenggara sebagai tugas tambahan yang harus dikerjakan, sedang sebagai siswa menjadikan sesuatu yang berat juga, karena pelaksanaan yang mungkin hanya beberapa siswa tetapi juga pelaksanaan pasti tidak semuanya di sekolah sendiri, alias ujian dengan bertandang.

Kebijakan sekolah dengan pemadatan seyogyanya dipandang positif sebagai usaha pengembangan kemampuan siswa agar mendapatkan hasil sebaik-baiknya. Baik dari segi daya serap maupun tuntas belajar dengan tentu saja sudah mengalami target kurikulum yang 100 %.

Semoga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar